Saturday, August 22, 2009

Tips Teks Berjalan di Blogger

Blogger merupakan penyedia situs blog gratis yang populer disamping wordpress. Hal ini dikarenakan code script html pada blogger lebih fleksibel untuk diotak-atik sesuai keinginan user. Dengan pengetahuan html yang cukup dangkal sekalipun, orang awam bisa dengan mudah mengubah tampilan template blog sesuai selera. Cukup hanya dengan copy paste script sesuai tutorial yang banyak di posting di internet, seorang pemula dapat membuat tampilan blog laiknya hasil design webmaster handal.

Kali ini saya ingin coba sharing sedikit mengenai marquee text, itu tuh tulisan bergerak yang tampil di bawah header seperti tulisan Selamat Datang yang ada di blog saya ini. Dengan sentuhan marquee text, tampilan blog kamu bisa jadi lebih atraktif.

Ok, daripada kebanyakan intro yang gak jelas, langsung aja kita mulai praktek. Siap coy? Lets pimp ur blog now...

Ups, tunggu dulu...Sebelum kamu mulai mengedit kode html, ada baiknya backup dulu template kamu dengan klik Download Full Template

Kalo sudah, ikuti petunjuk berikut:

Script 1.

<marquee>Contoh Text Berjalan</marquee>

Hasilnya :

Contoh Text Berjalan

Teks berjalan sendiri seperti ada setan yang menuntunya xixixixi......

Script 2.

<marquee direction="right">Contoh Text Berjalan</marquee>

Hasilnya:

Contoh Text Berjalan


Script 3.

<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">Contoh Text Berjalan</marquee>

Hasilnya: Teks akan berhenti tiap kali pointer mouse diarahkan ke text marquee

Contoh Text Berjalan

Jika ingin tulisan ini diletakkan di bawah header, ikuti langkah-langkah berikut:
1.Login ke account blogger
2.Trus pilih menu "Layout / Tata Letak --> Edit HTML"
3.Beri tanda centang pada kotak "Expand Widget Template"
4.Cari kode <div id="content-wrapper">
5.Letakkan script marquee yang kamu buat tepat diatas kode <div id="content-wrapper">
6.Simpan Template
7.Selesai

3 komentar:

ya, soalna habis ganti template baru postingannya jadi rusak...

nAH, SEKARANG DAH AQ EDIT, TKS 4 COMMENT

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More