Sunday, September 20, 2009

Khutbah Ied di Stadion Manahan Solo Mengambil Tema Terorisme


Kumandang takbir bergema di langit stadion Manahan Solo. Sholat Ied yang bertepatan pada tanggal 20 September 2009 yang diselenggarakan di stadion Manahan ini dipadati pengunjung lebih dari 40.000 jamaah. Sebagai Imam sekaligus khotib shalat Ied 1 Syawal 1430H ini, ustadz Ahmad Sukino mengambil tema terorisme dalam ceramahnya.

Dalam ceramahnya, Ahmad Sukino yang juga sebagai pimpinan yayasan Majelis Tafsir AlQuran (MTA) Surakarta menekankan, dalam Islam tidak dibenarkan menggunakan cara-cara kotor dalam berpolitik, termasuk tindakan terorisme untuk mencapai tujuannya. Namun demikian, umat Islam juga tidak dilarang untuk terjun ke dunia politik. Umat Islam yang berpolitik justru diharapkan dapat membawa nilai-nilai Islam sebagai pondasi akhlak untuk membenahi moral bangsa Indonesia.

Islam sebagai agama rahmatan lil 'alamin membawa misi yang sangat mulia dalam membenahi akhlak manusia. Ajaran Islampun tak lekang oleh waktu, ajarannya yang universal akan tetap sinkron dengan perkembangan kondisi di dunia. Namun sayangnya, umat Islam sendiri banyak yang memungkiri sebagian firman Allah, dan lebih mengutamakan hawa nafsunya.

3 komentar:

Belum lebaran koq dah bs nulis laopran solat ied? Situ cenayang ya...:-)

Bukannya cenayang. Aq emg sholat ied di manahan situ. Habis sholat trus update blog. Soal tanggal postingan, mungkin karena waktu di server blogger ga bisa sinkron dengan zona waktu di Indonesia (WIB). Wajarlah kalo terjadi selisih zone waktu 1 hari

This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More