Sunday, September 6, 2009

Latihan Singkat Nego Jitu di Segala Situasi

Kali ini saya upload ebook gratis bagi yang ingin belajar menjadi seorang negosiator handal dalam memenangkan negosiasi bisnis. Buku karya Ed Brodow ini  akan memaparkan secara gamblang mengenai teknik-teknik yang perlu dikuasai sebelum melakukan negosiasi dengan klien.
Dalam berbisnis, adakalanya kita menang dan kalah. Istilah menang-kalah dalam negosiasi bukanlah indikasi keberhasilan sesorang negosiator. Tentunya dalam suatu negosiasi kita harus tahu prinsip dasar bahwa tidak ada seorang negosiator yang ingin kalah. Masing-masing pihak tentunya memiliki motivasi yang kuat untuk saling memperoleh keuntungan sebesar-besarnya.
Dalam hal inilah kita harus bisa membaca situasi, poin-poin mana saja yang akan kita utamakan untuk menang dan   point mana kita harus mengalah. Karena bila kita terlalu mengharapkan kemenangan secara mutlak, tentunya akan menimbulkan rasa kekecewaan dari client kita. Client kita akan mengangap kita terlalu serakah, arogan dan pada akhirnya kita juaga yang akan kehilangan relasi bisnis.
Mungkin bagi sebagian orang berpikir tak mengapa kita kehilangan seorang relasi bisnis, toh kita akan bisa dapat relasi bisnis yang baru. Memang sekilas benar adanya, tapi bagaimana reaksi clien selanjutnya ? Apakah dia akan diam saja dalam menyikapi kegagalannya dalam melakukan negosiasi dengan kita? Ataukah dia akan mengeluarkan reaksi sporadis yang tidak kita duga sebelumnya?
Bisa jadi klien yang telah kita buat kecewa akan membuat suatu konspirasi jahat yang bisa menjatuhkan bisnis kita di kemudian hari? Maka dari itu kita juga harus tahu dengan kondisi psikologis dari klien kita, apakah dia seorang yang sabar, sportif, ataukah justru dia seorang ambisius seperti kita dan pendendam? Perlunya hubungan yang harmonis pasca negosiasi sangat diperlukan untuk membentuk suatu atmosfer yang kondusif antar negosiator.
Untuk mengunduh ebook ini secara gratis, silakan klik disini

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More