Thursday, October 8, 2009

Yas Island, Masterpiece di negeri Al Maktoum




Apa yang sedang dibuat di Yas Island memang spektakuler. Melukis pulau seluas 25 km2 yang secara strategis terletak diantara pantai dan kota Abu Dhabi dan Dubai, dengan jajaran hotel-hotel berkelas internasional, taman-taman bermotif, lapangan golf, mega mall, apartemen dan villa, dan masih banyak lagi kegilaan yang menjadi impian kerajaan United Arab Emirates (UAE) untuk menciptakan resort terbaik di dunia. Ibarat kalimat Ilah, “Kun Fayakun”, maka apa yang menjadi kalamullah akan menjadi realita.

Mega proyek Yas Island yang sedang dikerjakan oleh ALDAR Properties, sebuah perusahaan manajement, investasi dan pengembang property utama di Abu Dhabi bakal menggebrak dunia property dan hospitality. Di bawah kepemimpinan Ahmed Ali Al Sayegh, ALDAR Properties bakal mewujudkan pulau impian yang akan mengubah peta dunia. Berbagai resort dan hotel berstandar internasional akan menghiasi Yas Island dan tentunya tak kalah eksotis dengan apa yang ada di Burj Al Arab.



Yang menarik adalah ketiadabandingannya-Yas Island merupakan tempat yang pertama kalinya di dunia. Sebagai contoh taman yang pertama kali bertemakan Ferrari di dunia, Ferrari World Abu Dhabi,mengutamakan  roller coaster tercepat di dunia. Ferrari World Abu Dhabi, yang direncanakan dibuka di tahun 2010 diatur sedemikian rupa untuk menjadi taman indoor yang terbesar di dunia, duduk dibawah atap yang didesain dalam gaya cangkang berlekuk ganda pada mobil Ferrari GT klasik. Dengan lebih dari 20 kendaraan dan atraksi, termasuk rollercoaster tercepat di dunia, Ferrari World lebih dari sekedar taman yang bertema-Disitulah dimana cerita legendaries Ferrari terungkap.
Jika anda menginginkan kehebohan lainnya, taman yang bertemakan Warner Bros dan Yas Water Park  tentunya akan membantu memuaskan anda yang haus akan luapan dan sensasi.

Belum cukup? Bagaimana dengan permata sirkuit balap F1, rumah dari Formula 1 Abu Dhabi Grand Prix? Trek ini akan menonjolkan tampilan yang menakjubkan jika dilihat dari hotel maupun perahu anda. Mr Bernie Ecclestone, president F1, menggambarkan Yas Marina Circuit sebagai “satu-satunya trek yang paling heboh yang pernah saya lihat,” pujinya pada tempat pengukuhan F1 Etihad Airways Abu Dhabi Grand Prix yang akan diselenggarakan pada 1 November 2009. Dari  perpaduan  style Singapura --bagian jalan sampai dok pangkalan yang bergaya Monaco, Yas Marina Circuit menyajikan pertunjukan tantangan berkendara bagi pembalap-pembalap mobil terbaik didunia.


Disamping itu, bila anda lebih suka dengan sisi kehidupan yang lebih tenang mengapa tidak mencoba menginap di hotel dan resort yang mengelilingi pulau yang berjarak 32 km dari garis pantai.




2 komentar:

Gile bener...juragan minyak emang ga bakalan abis duitnya buat mbangun pulau....

Andai aj aq dapat jodoh anak sultan emirat....

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More