Monday, February 28, 2011

Free Ebook Hermawan Kertajaya on Segmentation

Pasar adalah zona yang misterius. Sebagian besar orang mungkin tak pernah menyangka bahwa buku Harry Potter karya JK Rowling, yang sangat digandrungi anak-anak, awalnya dirancang untuk pasar dewasa. Demikian juga Marlboro, yang saat ini dikenal sebagai rokoknya lelaki macho, ternyata awalnya ditujukan untuk pasar wanita.Beruntung jika produk Anda nyasar ke segmen yang menjanjikan. Bagaimana jika nyasar ke segmen yang tidak potensial? Untuk mengetahui pasar secara jelas, Anda perlu melakukan segmentasi. Secara sederhana, segmentasi adalah proses memanfaatkan peluang dengan membagi-bagi pasar menjadi beberapa segmen. Pasar dipetakan berdasarkan karakteristik yang Anda tentukan, sehingga perusahaan Anda bisa melihat lebih jelas pasar mana yang akan dimasuki. 

Segmentasi adalah sebuah seni mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada di pasar dengan melihat pasar secara kreatif.Dalam buku ini, Hermawan Kartajaya, Marketing Icon of Indonesia, menguraikan pandangan-pandangan visionernya, disertai contoh-contoh empiris, tentang apa itu segmentasi dan bagaimana mensegmentasi pasar bagi produk yang hendak Anda tawarkan. Sebuah buku wajib bagi setiap orang yang berurusan dengan jual-menjual. Dengan mengetahui pasar secara jelas, anada akan semakin mudah menentukan segmen mana yang akan dipilih, termasuk melakukan positioning terhadap produk dan jasa. Dengan begitu, anda akan dapat melakukan diferensiasi dan penguatan produk bagi produk atau jasa perusahaan anda.

Download Free Ebook Hermawan Kertajaya on Segmentation

1 komentar:

Thanks Gan! Koleksi Ebooknya Om Hermawan hehe ;)

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More