Thursday, April 28, 2011

Ciptakan Beat Musik Keren dengan Fruity Loop Studio 10 (FL Studio)


Anda tidak punya gitar, drum, piano, saxophone, tapi ingin jadi pemusik laiknya profesional ? Tak perlu bersusah payah untuk mencari alat-alat musik tersebut karena dengan FL Studio 10 anda bisa menciptakan efek-efek musik analog/digital mulai dari genre hip hop, soul, rock, pop, house dsb. FL Studio merupakan software musik virtual paling lengkap sebagai puncak pengembangan software musik editing yang terfokus dan berkelanjutan lebih dari 10 tahun. FL Studio adalah cara tercepat menyalurkan kreativitas anda menjadi musik yang layak didengar.

Apa itu FL10?
FL Studio adalah environmet produksi musik berarsitektur terbuka, fitur lengkap , yang mampu merekam audio, composing, sequencing dan mixing, untuk menciptakan musik berkualitas profesional. Filosofi FL Studio adalah kebebasan kreatif:

Bebaskan suara anda - Mengarahkan instrumen apapun ke dalam track mixer. Tiap track mixer dapat menerima audio dari sejumlah instrumen, track mixer lain, dan input kartu suara (soundcard). Trek mixer, pada gilirannya, dapat mengirimkan audio ke sejumlah trek mixer lain dan output soundcard. Membuat sub-mixes, rantai efek atau campuran yang kompleks.

Bebaskan pikiran Anda - Pilih alur kerja pilihan Anda, susun dengan menggunakan langkah-sequencer atau piano roll. Buat dalam mode pola atau trek, kemudian mengatur ide-ide Anda di ‘palet’ Playlist bebas. Playlist menyajikan timeline sebagai ‘kanvas’ virtual dimana setiap trek Playlist secara bersamaan dapat menahan sejumlah nilai, audio dan acara otomatisasi. Nah, itulah kebebasan.

Instrument
Membuat suara apapun secara virtual-FL9 mencakup lebih dari 30 software synthesizer meliputi bass akustik / sintetis, gitar listrik, alat multi-sampler termasuk piano & string, general sample playback dan potongan beat (Dengan dukungan Rex 1 & 2)

Teknik Sintesis - span subtraktif, pemodelan, FM, RM, granular dan aditif. Dengan penambahan FL Synthmaker Anda lebih lanjut dapat membuat & berbagi instrumen FL Anda sendiri, efek & Panel kontrol kontrol MIDI tanpa perlu menulis kode dasar.
Standar plugin terbuka- FL Studio mendukung semua standar industri PC plugin instrumen termasuk VSTi (1 / 2), DXi (1 / 2), Buzz dan ReWire. Ini berarti Anda dapat mengurutkan dengan plugin favorit Anda dan aplikasi.

Audio Recording & Editing

Multi-channel audio input - Dengan kemampuan untuk menangkap semua masukan secara bersamaan pada audio interface Anda-, FL Studio memiliki fleksibilitas untuk merekam vokalis tunggal, gitar atau orkes simfoni penuh.

Mengatur audio - Audio dapat diatur, dengan kebebasan penuh dalam Playlist. Fitur mencakup kemampuan untuk host yang tidak terbatas jumlah rekaman audio, waktu-peregangan, pergantian-pitch, memotong beat, cropping, mengedit dan mengatur kembali audio dengan hanya beberapa klik mouse.

Edison - kemampuan audio FL9 ditingkatkan lebih jauh dengan Edison, editor gelombang rekaman. Edison adalah editing audio terintegrasi dan alat rekaman dengan analisis spektral, reverb konvolusi, reduksi kebisingan, loop-recording, alat penyusun loop dan banyak lagi.
FL Studio mendukung WAV, MP3, OGG, WavPack, AIFF, dan format audio REX.

Sequencing
Tulis dan rekam pertunjukan musik dan gagasan Anda dalam cara yang paling logis.
Pola atau urutan lagu - Anda pilih, rekam pertunjukan musik dan gagasan Anda dalam cara yang paling logis. FL Studio 9 sekaligus bisa berfungsi sebagai pola dan track berbasis sequencer. Pola Reuse sebagai Klip-klip pola di Playlist atau merekam urutan panjang lagu, seperti yang diinginkan.

Langkah sequencer atau Piano roll - Tool Scoring termasuk Langkah legendaris FL Studio-sequencer, salah satu gulungan Piano paling maju di setiap event perangkat lunak studio, dan sampul otomatisasi multipoint. FL Studio mendukung input MIDI, kompatibilitas controller standar, dan kemampuan untuk mengendalikan saluran secara bersamaan beberapa instrumen dari pengendali terpisah.

Mixing & Mastering
FL Studio menyediakan semua alat yang Anda butuhkan untuk menghasilkan trek Anda dengan standar profesional yang tinggi.

Mixer - FL9 mencakup 104 mixer lagu lagu stereo yang luar biasa yaitu tentang presisi, kontrol dan fleksibilitas.  Trek mixer  saling berpegangan sampai dengan 8 efek (VST, DX atau format proprietary FL). Untuk membuat sub-mix atau rantai mix dari kompleksitas yang hampir tak terbatas, setiap trek mixer dapat dialihkan ke setiap trek mixer lainnya, salah satu dari 4 trek Master atau channel khusus ’send’  . Sends memberikan kemampuan untuk input Sidechain kepada plugin input multi-efek. Akhirnya, setiap trek mixer dapat dialihkan ke output apapun pada antarmuka audio Anda, itulah fleksibilitasnya.

Efek - Bagaimana dengan efek? FL Studio mencakup lebih dari 40 efek rentangan maksimalisasi, membatasi, kompresi, delay, distorsi, perimbangan (grafis & parametrik), penyaringan, pentahapan, Flanging, chorus, vocoding dan reverb.

Dalam perkembangannya, FL Studio seringkali diaplikasikan dalam pembuatan beat-beat bernuansa RNB dan Hip Hop karena kualitas dari efek-efek audio digital yang dihasilkannya. Dengan kelebihan feature-feature yang dimiliki Fruity Loop Studio tersebut, tampaknya hambatan finansial untuk membeli peralatan musik yang mahal bisa tercover oleh software virtual tersebut. Hanya bermodalkan 1 unit PC dengan spek minimal Pentium 4 full SSE1 support, RAM 512 Mb, Windows XP OS dan tentunya Software FL Studio (versi bajakan/crack nya juga dah bejibun di internet) anda sudah siap untuk memulai kreativitas anda dalam bermusik.

2 komentar:

thanx bgt penjelasan nya gan.ane uda pakai fl studio lgkap dgn plugin yg ane download sendiri

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More