Friday, April 29, 2011

Lagu "Words I never said", Kecaman Lupe Fiasco untuk Obama


Bukanlah hal yang luar biasa kalau ada seorang rapper  yang mengritik President Amerika. Bush sendiri, sangat geram dengan rapper – rapper besar semacam Kanye West dan Eminem. Namun demikian, hampir tidak pernah terdengar ada rapper yang mengritik presiden Obama saat ini – terutama rapper dari negara bagian yang sama dengan Obama, Illinois.


Hal itulah yang menjadi alasan bagi rapper asal Chicago, Illinois ini memperingatkan stasiun radio Hot 106.3FM di Providence, Rhode Island dengan single barunya, “Words I never said”, bakal jadi hit dan kontroversial. Di lagu ini, Lupe Fiasco mengaku tidak memberikan suaranya pada pemilu 2008 lalu dan berjanji tidak akan memilih presiden Barack Hussein Obama untuk pemilu 2012 mendatang.

Fiasco mengatakan, “Limbaugh adalah rasis,Glen Black adalah rasis,Gaza dibakar, Obama tidak mengecam, Itu sebabnya saya tidak akan memilih obama.

Lupe Fiasco memiliki nama lengkap Wasalu Muhammad Jaco lahir pada 16 Pebruari 1982 di Chicago, Illinois. Dia adalah seorang rapper muslim Amerika, produser dan CEO dari 1st and 15th Entertainment. Dia naik menjadi terkenal pada tahun 2006 menyusul kesuksesan album debut kritis terkenal itu, Lupe Fiasco’s Food & Liquor. Ia juga tampil sebagai frontman dari band post punk Japanes Cartoon di bawah nama aslinya.

Dibesarkan di Chicago, Fiasco mengembangkan minat dalam hip-hop setelah awalnya tidak suka genre itu karena terlalu vulgar. Ia mengadopsi nama Lupe Fiasco dan mulai merekam lagu-lagu di ruang bawah tanah ayahnya, dan bergabung dengan grup yang disebut Da Pak. Grup ini dibubarkan tak lama setelah didirikan, dan segera Fiasco bertemu Jay-Z yang membantunya menandatangani kontrak rekaman dengan Atlantic Records. Pada tahun 2006, Fiasco merilis debut albumnya Lupe Fiasco’s Food & Liquor pada label, untuk pujian kritis dan komersial. Dia kemudian merilis album kedua, Lupe Fiasco’s The Cool, pada bulan Desember 2007. Single Superstar” menjadi hit, memuncak pada nomor 10 di Billboard Hot 100. Album terbarunya, Laser, dirilis pada tanggal 8 Maret 2011 setelah beberapa penundaan tanggal rilis.

Selain musik, Fiasco telah melakukan usaha bisnis lain, termasuk fashion. Dia menjalankan 2 line bisnis pakaian, “Righteous Kung-Fu” dan Trilly & Truly “. Ia juga merancang sneakers untuk Reebok. Dia juga telah terlibat dengan kegiatan amal sepanjang karirnya, termasuk KTT di ekspedisi Summit, dan pada tahun 2010 ia merekam single “Resurrection” yang diproduseri personel Linkin park, Mike Shinoda yang keuntungannya disumbangkan untuk korban gempa Haiti 2010.

Di album “Lasers” ini, Fiasco menggandeng Sarah Green untuk lagu “Letting Go”, Skler Grey untuk “Words I never said”, Erick Turner untuk lagu “Stereo Sun” dan beberapa artis lainnya seperti Sway, John Legend, Matt Mahaffey, Trey Songz dan Kanye West.



0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More