Friday, April 22, 2011

Piala festival Anak Soleh Berlogo Salib Gereja Bethel Indonesia


BOGOR (Arrahmah.com) – Dalam rangka memperingati hari Kartini, Kamis (21/4/2011) Kecamatan Bogor Timur menyelenggarakan acara Festival Anak Sholeh yang diikuti oleh Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Bogor Timur. Kegiatan yang diselenggarakan di kantor kecamatan Bogor Timur tersebut diisi dengan acara lomba untuk anak, seperti lomba Adzan, mewarnai, gerak dan lagu, fashion show busana muslim, dan celoteh anak.

Acara yang diikuti oleh ratusan anak usia tiga sampai lima tahun itu berlangsung lancar dan tertib hingga selesai. Namun ternyata kejadiannya tak selancar yang dibayangkan. Salah seorang wali murid mendapati piala yang diperoleh anaknya ternyata berlogo salib bertuliskan Gereja Bethel Indonesia di bagian belakang piala.
“Awalnya saya tidak tahu, salah seorang guru mengatakan ia melihat logo gereja di bagian belakang piala. Waktu kami coba intip di meja hadiah, ternyata bagian belakang piala telah tertutup kertas berwarna orange. Untungnya anak saya menang, jadi saya berkesempatan membuktikan” ungkap Ira selaku ibu dari anak yang memenangi lomba celoteh anak.
“Ternyata penglihatan ibu guru tidak salah, ketika kertas warna orange yang berbentuk bulat itu dikelupas, tampak jelas gambar salib dengan tulisan ‘Gereja Bethel Indonesia’ yang bahkan dari jarak satu meter pun bisa dibaca”, lanjut Ira.
Saat itu juga Ira mengaku pihaknya langsung menghubungi panitia penyelenggara yang mengaku tidak tahu menahu masalah itu, panitia malah bercerita bahwa saat itu pihaknya mengetahui adanya logo gereja saat acara berlangsung dan karena terburu-buru sehingga satu hal yang bisa mereka lakukan adalah menutupi logo tersebut.
Sementara itu kesempatan lain, ketika Arrahmah menghubungi salah seorang panitia (yang tidak mau disebutkan namanya), ia menjelaskan bahwa piala itu diperoleh dari sponsor yang menawarkan bantuan pengadaan piala. Panitia sendiri enggan memberitahu nama sponsor yang dimaksud.
“Kami selaku panitia memohon maaf atas kejadian ini” kata panitia tersebut.
Miris sekali melihat kecerobohan umat ini. Ditengah keruhnya toleransi umat beragama yang dijadikan bulan-bulanan media untuk memperburuk citra muslim, ternyata di sisi lain pihak Kristen pun menyusup dengan sangat gampang dan jelasnya di arena hingar bingar kegiatan anak-anak kita. Banyak jalan menuju Roma dan Vatikan, mungkin begitulah kata kaum misionaris.

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More