Friday, May 6, 2011

Negara Islam Indonesia, Antara Fitnah & Realita ( Al Chaidar Ebook )

 Judul     : NII, Antara Fitnah dan Realita
 Author   : Al Chaidar
Penerbit : Madani Press

Setengah abad telah berlalu atau tepatnya 59 tahun semenjak SM Kartosoewirjo memproklamasikan Negara Islam Indonesia pada 7 Agustus 1949 M/12 Syawal 1368 H. Tetapi hingga kini pembicaraan tentang Negara Islam Indonesia masih mengundang silang sengketa, prasangka dan bahkan reaksi yang berlebihan. Setiap muncul upaya menegakkan syariat Islam secara kaffah, maka dapat dipastikan tudingan dan tuduhan negatif akan mengarah kepada Darul Islam (cq. Negara Islam Indonesia) yang oleh Pemerintah Pancasila NKRI dipandang sebagai pelopor utama munculnya ide Negara Islam.
Mengungkapkan sejarah perjuangan Negara Islam Indonesia dan proklamatornya, sang Imam awal, Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo, sama pentingnya dengan mengungkapkan fakta kebenaran yang sering luput bahkan hilang dari pandangan sebagian besar kaum muslimin di bumi Nusantara Indonesia. Hal ini perlu dilakukan, sebab dalam per-jalanan sejarahnya, NII dan sang Imam telah banyak dimanipulasi bahkan ditutup-tutupi oleh penguasa yang tengah berjaya.
Sejarah seringkali menjadi alat legitimasi penguasa. Rezim diktator Soekarno semasa Orde Lama yang kemudian dilanjutkan oleh rezim tirani Soeharto Orde Baru selama puluhan tahun menuai sukses besar dalam membohongi, menye-satkan dan terus-menerus secara sistematis menyebar dusta di sekitar perjuangan Negara Islam Indonesia. Namun, respon dan reaksi yang diberikan oleh para penerus Negara Islam Indonesia senantiasa hadir mengimbangi manipulasi tersebut.

Ini membuktikan bahwa ideologi tidak pernah mati. Para pelaku seja-rah boleh saja pikun atau sirna dari pandangan mata yang kasat, namun ide tetap bertahan, bertengger di sudut bongkahan sejarah. Ide-ide terus berkembang, menyempurnakan diri dan beradaptasi dengan kemajuan jaman. Negara Islam Indonesia tidak mati dan akan selalu terus abadi di hati kaum muslimin yang sadar akan tugasnya selaku hamba Allah untuk beribadah dan menjadi Khalifah di muka bumi.

Buku ini patut dijadikan bahan referensi di tengah minimnya referensi reliable mengenai eksplorasi sejarah DI/TII yang seringkali diputarbalikkan oleh para peneliti sarjana Barat ataupun para peneliti sejarah Indonesia yang seringkali menggunakan referensi literatur dari peneliti Barat dalam mengkaji sejarah.

DOWNLOAD

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More