Thursday, September 13, 2012

Nasehat Terkait Pemimpin yang Amanah, Pendukung Jokowi-Ahok Hina Yusuf Mansyur

PEMILU gubernur Jakarta putaran kedua kian memanas. Menurut laporan itoday, para pendukung pasangan Cagub DKI Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok), telah melecehkan Islam dengan menuduh Ustadz Yusuf Mansur pendukung Foke di Twitter. Bukan itu saja, beberapa pendukung Jokowi-Ahok itu juga mengumpat kepada pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran itu .

“Kalimat para pendukung Jokowi-Ahok di Twitter itu sudah melecehkan Islam, padahal yang dituliskan Ustadz Yusuf Mansur di Twitter itu bersifat umum bukan ditujukan Jokowi-Ahok. Ini sudah keterlaluan,” kata pimpinan Taruna Muslim, Alfian Tanjung kepada itoday, Rabu (12/9).

Menurut Alfian Tanjung, para pendukung Jokowi-Ahok sudah tidak berdemokrasi dengan sehat dengan menghargai pendapat orang lain. “Harusnya bukan mencela maupun menghina tetapi memberikan argumentasi yang tepat. Para pendukung Jokowi-Ahok sudah tidak rasional.”

“Kita bisa dilihat siapa di balik pendukung Jokowi-Ahok. Mereka itu tidak demokratis, tidak mau berdialog, dan hanya mengandalkan kharisma. Sikap para pendukung yang tidak rasional dan demokratis merupakan cermin dari pimpinan mereka,” ujar Alfian.

Alfian juga mengatakan, sikap para pendukung  Jokowi-Ahok yang tidak rasional dan demokratis itu karena mengikuti pimpinan mereka.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ustadz Yusuf Mansyur dalam account Twitter-nya menulis soal pemimpin yang amanah. Tetapi kicauan ini lantas dikaitkan dengan kepemimpinan Jokowi di Solo yang tidak amanah (langgar sumpah jabatan-red) oleh para pendukung Jokowi-Ahok.

Alhasil, kicauan ini langsung mendapat respon dari account yang selama ini membela Jokowi dengan nada menghina Yusuf Mansur.

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More