Thursday, November 15, 2012

AS Dukung Israel Untuk Terus Gempur Gaza

PEMERINTAH Obama dikabarkan telah memberikan dukungan penuh terhadap serangan udara Israel di Jalur Gaza yang terkepung.
Pasukan Israel meluncurkan serangan udara terbaru di Jalur Gaza Utara pada Rabu malam (14/11), bertepatan dengan tahun baru Islam. Serangan bertubi-tubi oleh pasukan Israel terjadi tak lama setelah sayap militer Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam, tewas akibat roket yang diluncurkan pasukan Israel.
Serangan udara Israel kali ini, adalah awal dari serangan terberat di wilayah Palestina dalam empat tahun terakhir.
Pada Rabu malam (14/11), jet tempur dan drone Israel terus menggempur puluhan target di seluruh wilayah Gaza, termasuk rumah tempat tinggal warga Palestina. Setidaknya sepuluh warga Palestina, termasuk komandan senior Hamas Ahmed al-Ja’bari dinyatakan tewas.
Namun, di luar dugaan, juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Mark Toner menyatakan dukungannya kepada Israel untuk menyerang Gaza.
Selain itu, Presiden AS Barack Obama juga telah berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Rabu (14/11). Obama menegaskan dukungan AS untuk Israel –yang ia sebut hak untuk membela diri –  menurut Gedung Putih.
Sementara itu, Dewan Keamanan PBB bertemu dalam pertemuan darurat tertutup untuk membahas serangan Israel terhadap Gaza, Reuters melaporkan

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More