Tuesday, December 25, 2012

Tokoh Muhammadiyah Bekasi Minta Warga Tambun Waspadai Provokasi Pendeta HKBP


Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bekasi mengingatkan umat Islam warga Jejalen Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, agar waspada dan tidak terpancing provokasi murahan Pendeta HKBP.

Imbauan itu disampaikan KH Agus Trisundani M.HI, Penasihat PDM Kabupaten Bekasi, menanggapi insiden penganiayaan Pendeta HKBP Philadelphia Bekasi, Palti Panjaitan terhadap Ustadz Abdul Aziz.

Sebagai langkah hukum, Agus setuju dengan tindakan prosedural Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Warga Jejalen Jaya yang mempolisikan Pendeta HKBP. “Laporkan kepada pihak yang berwajib untuk mengusut Pendeta Palti, karena termasuk kriminal. Kalau polisi tidak bertindak, maka umat Islam harus beraksi sesuai koridor yang berlaku,” ujarnya kepada voa-islam.com, Selasa (25/12/2012).

Terhadap ulah nekad Pendeta Palti yang berani menganiaya Ustadz Abdul Aziz secara terbuka di hadapan aparat kepolisian, para jemaat dan warga setempat, Agus menengarai insiden itu sebagai tindakan provokatif murahan. Menurutnya, tindakan itu biasa dilakukan di berbagai daerah untuk memancing amarah warga agar membalas dengan tindakan anarkhis, dalam rangka menggalang dukungan internasional terhadap gereja yang merasa dizalimi.

“Umat Islam harus waspada. Jangan terprovokasi, karena bisa saja ulah pendeta itu untuk memcancing umat Islam agar berbuat anarkhis. Kalau umat Islam anarkhis, maka di dunia internasional akan jadi tertuduh sebagai umat yang tidak toleran. Itu adalah strategi murahan para pendeta untuk menggalang dukungan internasional,” tegasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More