Saturday, January 19, 2013

Penggagas Densus 88 itu pun Akhirnya Mati

Mantan Kapolda Metro Jaya periode 2004 sampai 2006, Irjen (Purn) Firman Gani, telah meninggal dunia pada pukul 10. 00 WIB di RS Pusat Pertamina, Jakarta. Tokoh kepolisian yang dikenal sebagai penggagas berdirinya Satuan Detasemen Khusus 88 Anti Teror itu, sempat tiga hari dirawat di RSPP karena stroke.

“Betul (meninggal) pukul 10.00 WIB pagi tadi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto seperti yang di lansir oleh hidayatullah.com.


“Almarhum meninggal karena sakit,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Aliyus dikutip detik.com, Sabtu (19/1/2013).

Almarhum menjadi mantan Kapolda Metro Jaya, menggantikan R Makbul Padmanagara. Pada Juni 2006, dia digantikan Irjen Adang Firman, yang saat itu menjabat sebagai Deputi Operasi Markas Besar Kepolisian RI.

Diketahui, Firman Gani baru beberapa bulan menduduki kursi Ketua Partai Amanat Nasional DKI Jakarta. Dalam Muswil PAN DKI Jakarta pada Ahad (25/11/2012), di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, almarhum terpilih secara aklamasi.

Firman Gani adalah jebolan Akademi Kepolisian angkatan 1974. Sebelum menjadi Kapolda Metro Jaya, Firman pernah menjabat Kapolda Jawa Timur pada 2003.

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More