Friday, February 1, 2013

BNN: Raffi Ahmad Terbukti Gunakan Narkoba!

Artis Raffi Ahmad terbukti mengkonsumsi narkoba. Berdasarkan pemeriksaan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), ditemukan bukti, Raffi menggunakan narkoba jenis metilon. Pernyataan itu disampaikan Kepala Humas BNN, Kombes Sumirat Dwiyatno, di Jakarta, Jum'at (01/02).

Sebelumnya, beredar kuat sinyalemen bahwa Raffi Ahmad positif menggunakan narkoba setelah digerebek BNN pada Minggu (27/01), di rumah Raffi Ahmad.

Terkait pro-kontra mengenai zat metilon (methylone) yang dikonsumsi Raffi Ahmad cs, ahli farmakologi BNN Komisaris Polisi Mufti Djusmir, menilai zat metilon termasuk ke dalam zat katinon (cathinone), yang termasuk narkoba golongan satu. Hal itu diungkapkan Deputi Pemberantasan BNN, Benny Mamoto.

Menurut Mufti, katinon malah sudah ada sejak narkoba menjadi tren di dunia. Namun, zat berbahaya itu kini kembali muncul dan efeknya lebih berbahaya dari shabu dan ekstasi.

"Katinon bukan barang baru. Jauh lebih awal dituangkan oleh ahli-ahli di Eropa, sebelum MDMA (ekstasi cair) ditemukan. Namun karena bahaya kandungan katinon itu, sehingga baru keluar jenis amfetamin derifat," terang Mufti, saat memberikan keterangan pers di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (31/01).


0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More