Tuesday, June 18, 2013

Kebijakan Politik & Militer Masa Rasulullah Berawal dari Masjid


Ketua MUI Pusat Komisi Pembinaan Seni Budaya Islam , KH. Ahmad Cholil Ridwan menyatakan, bahwa kebangkitan Umat Islam di zaman Rasulullah justru berawal dari Masjid Nabawi. Pesan ini ia sampaikan pada acara peluncuran Majelis Taklim Pengajian Politik Islam (PPI) di masjid Agung Al Azhar, Ahad siang (16/6).

Menurut KH Cholil, pesan ini ia sampaikan untuk melawan doktrin yang diwariskan sejak zaman Belanda yaitu, masjid dilarang berbicara politik.”Kejayaan Rasulullah itu berawal dari Masjid,” terangnya.

“Tidak hanya politik, bahkan kebijakan militerpu,n Rasulullah putuskan dari Masjid Nabawi,” tambahnya.

Ulama yang juga gencar dalam kampanye penegakkan syariat Islam di Indonesia ini berharap, melalui PPI Umat Islam dapat cerdas dalam mengambil tindakan politik.”Tujuan PPI salah satunya adalah menjadikan umat Islam tuan rumah di negerinya sendiri,” tandas Kyai Cholil. Peresmian PPI di hadiri oleh para Ulama, Pimpinan Ormas Islam , Pimpinan Parpol Islam, dan sekitar 500 Jamaah dari Jabodetabek. Pada acara hari ini ketua PP Muhammadiyah Prof.Dr.Din Syamsudin dan ketua umum PBB H.Dr.MS Kaban memberikan sambutan sekaligus dukungan. PPI akan diselenggarakan dua pekan sekali setiap Ahad usai Dzuhur di Masjid Agung Al Azhar, dimulai pada tanggal 30 juni 2013.

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More