Sunday, August 18, 2013

Dipecat Pangeran Arab Saudi, Al Suwaidan: Hanya Orang Lemah yang Khawatirkan Rezekinya


Pangeran Kerajaan Arab Saudi, Al Walid bin Thalal memecat Dr. Thariq Al Suwaidan dari jabatannya sebagai direktur umum stasiun televisi Ar-Risalah, Sabtu 17 Agustus kemarin.

Pangeran Al Walid yang juga seorang miliader adalah pemilik stasiun televisi satelit di Kerajaan Arab Saudi tersebut. Dalam akun twitternya, beliau menyebutkan, “Tidak ada tempat bagi seorang kader Ikhwan dalam kelompok kita.” Beliau juga melampirkan surat pemecatan yang ditanda-tanganinya.

Thariq Al Suwaidan memang tidak menyembunyikan dukungannya kepada Ikhwanul Muslimin. Banyak tweetnya yang mengutuk kudeta militer di Mesir.

Menanggapi pemecatan itu, Al Suwaidan menulis dalam akun twitternya, “Saya ucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Pangeran Al Walid atas kesempatan berharga yang diberikan untuk memimpin stasiun Ar-Risalah, hingga saya bisa mewujudkan kemoderatan dan kesuksesan.”

Dalam kesempatan lain, Al Suwaidan juga menuliskan, “Hanya orang lemah yang mengkhawatirkan rezekinya. Hanya orang ambisius dunia yang mau mengorbankan prinsip-prinsipnya.” Al Suwaidan adalah ulama progressif asal Kuwait yang menghidupkan keilmuan dan peradaban Islam dengan cara-cara inovatif. Selain mempunyai karya tulis dan audio-visual, beliau juga seorang trainer dalam leadership Islam.

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More