Saturday, September 7, 2013

Sukseskan Miss World & APEC, Kopassus Akan Sterilkan Bali


Agar pelaksanaan Miss World dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC bias berjalan sukses, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sebagai pasukan elite TNI Angkatan Darat yang saat ini sedang melaksanakan latihan di wilayah Provinsi Bali, juga dilibatkan dalam pengamanan kegiatan tersebut.

Dengan kekuatan satu bataliyon lebih, prajurit Kopassus saat ini melaksanakan latihan di seluruh wilayah Provinsi Bali, terutama di wilayah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Bangli dan Gianyar serta daerah-daerah penyeberangan yang ada di Provinsi Bali.

Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan penguasaan taktik, baik secara perorangan maupun dalam tingkatan satuan. Demikian siaran pers Pendam IX/Udayana sebagaimana dikutip laman Balipost.co.id, Selasa (03/09/2013).

Disebutkan, dalam laman tersebut, latihan prajurit Kopassus yang dilaksanakan di Provinsi Bali yang digagas Danjen Kopassus dan Pangdam IX/Udayana ini juga bertujuan untuk mensterilkan wilayah Provinsi Bali dari berbagai macam kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Provinsi Bali, khususnya menjelang pelaksanaan Miss World dan APEC.

Lebih-lebih terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan secara sengaja ingin menghambat dan mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut, secara dini pasti akan terendus.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya dikutip laman itu, menyampaikan, latihan lapangan Tri Buana Sakti XIX TA 2013 prajurit Kopassus di wilayah Provinsi Bali ini merupakan rangkaian latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya dengan tujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan olah yudha prajurit Kopassus, baik secara perorangan maupun satuan. Di samping itu, latihan ini juga sebagai pengamanan preventif pelaksanaan Miss World dan APEC yang secara beruntun dilaksanakan di akhir tahun 2013 ini.

''Kita semua, masyarakat Bali dengan segala unsurnya wajib ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Pegang teguh dan jangan sia-siakan kepercayaan dunia ini demi kehormatan bangsa dan negara khususnya Bali. Dengan demikian, diharapkan latihan prajurit Kopassus di Provinsi Bali yang pelaksanaannya bersamaan dengan beberapa kegiatan berskala internasional dapat memberikan sumbangsih yang berarti bagi stabilitas keamanan khususnya di Provinsi Bali, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan aman,'' tegasnya. Sebagaimana diketahui, acara Miss World akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 14 September 2013 dan APEC yang akan dilaksanakan tanggal 6 sampai 8 Oktober 2013.

0 komentar:

Post a Comment

Please leave your constructive comments and use polite manner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More